Kegagalan adalah Sukses yang Tertunda

3 bulan yang lalu mengikuti tes untuk menjadi Capeg di salah satu BUMN ternama. Belajar dan bertanya kepada yang paham akan seluk belum BUMN tersebut. Walaupun banyak yang tak dimengerti tapi terus.. dan terus.. berusaha.

Tiba hari yang dinantikan, tepatnya Jum’at 14 September 2007 bos perusahaan yang kebetulan baru pulang dari Kantor Pusat membawa berita. Sabar, terus berusaha dan belajar.. sang bos berkata saat berpapasan saya mau keluar dan bos mau masuk.

Jantung berdetak kencang rasanya tidak mungkin kalau berita yang dibawa seperti itu. Semua orang mengira kalau saya itu salah satu yang akan lulus. Dari mulai pendidikan dan kemampuan sangat yakin kalau saya itu bisa masuk ke Jajaran yang bergengsi itu. Tapi nyatanya apa?  Saya bener-benar dinyatakan Tidak Lulus.

Percaya diri akan punya kemampuan  dan pendidikan yang cukup untuk menerobos jajaran itu kalau tidak ada (YANG SATU ITU) tetap aja tidak bisa. Mungkin kali ini saya gagal tapi kegagalan kali ini bukan untuk jadi halangan walau resiko yang sama bisa terjadi juga. Bagi saya pengalaman kali ini adalah Kesuksesan yang Masih tertunda, hari ini dan untuk kedepan nya saya tidak akan pernah menyerah.  :)

8 Tanggapan

  1. Salam kenal, anda tidak sendiri.. Walaupun manusia merencanakan dengan sempurna, tapi Tuhan lebih tahu apa yang akan terjadi esok.. Jadi sabar dan terus berusaha di tempat lain.. Jadi pegawai BUMN mungkin menurut Tuhan tidak cocok untuk anda..

  2. Salam kenal juga🙂
    Tetep semangat. Berjuang terus. Sapa tau, nanti anda mendapatkan yg lebih baik.

  3. Kunjungan balik neh🙂
    sabar ya, pak. apa yg kita pikirkan baik tpai blm tentu itu yg terbaik bagi diri kita.
    don’t give up😀

  4. Kegagalan adalah sukses yang tertunda, tapi bisa jadi juga ‘sukses adalah kegagalan yang tertunda’, nggak percaya? Kan ada pepatah… “sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga”😀

    Ok… lam kenal!

  5. lam kenal banyak kali pun cerita lo.jangan nangis gitu dong terus semangat maju terus pantang mundur

  6. Sama nya kita Ngga… ngak usah pulak kau masukkan ke Internet.. yg lulus aja gak masuk ke Internet.

    Salam Kenal
    Dian (Inf. Pirngadi)..

  7. jon…klu gagal ya gagal aja.gk usah di bilang sukses yang tertunda.kegagalan itu jadikan cermin diri dimana kelemahan kt utk nebagusin kedepanya,gimana supaya gak gagal lagi di hari depan.jadi pandailah nyikapi keadaan,carilah celah yang mungkin bisa membuatmu bisa ncapai keinginanmu.

  8. manusia ingin perhatian dan memperhatikan,biarlah berucap keluarkan ganjalan hati. kalo itu memang itu bisa melegakan hati yang gundah dan dapat membukaka harapan lain dengan fikiran jernih. salam kenal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: