Kepolosan User Membuat …

Saat pengalaman ini terlintas masih terasa lucu dan konyol untuk berbagi.  Hari ini menjalankan tugas seperti biasa, mulai telepon hingga buat janji untuk ketempat lokasi tujuan. Sampai di lokasi senyum beserta tutur sapa yang diberikan dari pemilik.

Dengan mempersilahkan masuk dan mengucapkan ” Maaf pak, kami jadi merepotkan bapak”. Dengan nada sopan langsung saya jawab “Gak pa pa, toh memang tugas saya”. Sedikit berbicara dan langsung menuju tempat yang dimaksud. Aneh memang waktu saya mengerjakan apa yang terjadi bener-bener aneh. Mulanya data yang saya kerjakan selesai hingga selesai. Ternyata banyak kejanggalan data yang tidak pada mestinya dan saya coba perbaiki dan berhasil.

Selesai melakukan pekerjaan langsung saya bertanya kepada sang User, “Oh ya bu, data sudah aman lain kali jangan ada yang gonta ganti”. Spontan sang user mengaku, “Kami gak pernah gonta ganti datanya kok, apalagi sampai mengerjai data seperti yang bapak kerjakan”.

Dengan rada tersenyum lucu saya bertanya ” Jadi data ini bisa jalan atau berubah sendiri?  Gak mungkin lah bu”.  Akhirnya sedikit tunduk malu dan egois user menjawab, “Mungkin yang bapak bilang benar data nya bisa jalan atau berubah sendiri.” Yang namanya tugas seperti ini sih saya sudah maklum. Tapi jawaban user ini yang membuat saya geli tertawa.  Data bisa berubah sendiri tanpa ada sentuhan dari user. Sambil tersenyum perlahan saya bilang saya permisi dan langsung keluar dari tempat yang dikunjungi tadi.

5 Tanggapan

  1. emang masalah nya apa sih ..? trus itu ngerjain masalah apa ..?

  2. wakakak..ada2 aja

  3. ya itu risikonya krjmu,yang kmu hadapi org yg gk ngerti komputer.jk kmu krj mulus2 aja kan gk asyik juga.jadi dr situ kmu hrs tau antisipasi ngadepin org yang spt itu.kmu hrs belajar ngadapin orang dengan berbagai karakter.urip ning kampunge org kudu sin ati-ati le.

  4. wew kurang jelas tuch

  5. jd apa yg bs kita tertawakan?

Tinggalkan Balasan

